Saturday, February 4, 2012

Watch Your Words

www.gettyimages.com

Lagi sensitif, lagi kesel, lagi panas baca imel kantor. Udah suasana hati lagi panas eh iini AC di ruangan pake mati pulak, Genset nya gak mampu untuk ngidupin  semuanya, karena ada sudden power outage dari provider yang punya kawasan komersial Cilandak ini (red : Bh*myamka) yah tambah panas lah saya :( .

Anyway, baca serangkaian inbox dari beberapa petinggi kantor ini agak menyakitkan, kata2nya itu loh pak bagai tidak disaring dulu, dan terkesan gw gak ngelakuin apa-apa. Ohiya singkat cerita ini adalah terkait dengan salah satu task yang sebenernya bukan jobdesc gw, tapi ini merupakan salah satu action item nya salsah satu bapak petinggi nan terhormat di atas sana yang diberikan oleh boss besar. Cuma karena ada imel minta tolong, dan kebetulan kemaren malem lagi riweh banyak masalah realtime yang lebih diprioritaskan, imel itu baru sempet kesentuh tengah malem. Isi imel nya sendiri menurut gw agak ambigu, makanya gw coba klarifikasi melalui jawaban imel gw sementara juga gw bantu bikin sebisa yang gw bikin. Nah ternyata bukan itu yang mereka mau, gw udah coba jelasin kalo kita gak bisa ngelakuin itu karena ada issue di salah satu file nya yang mesti dibenerin terlebih dahulu. Gw ngomong kek gitu juga bukan asal jeplak, gw udah digging around ke lokasi2 lain di dunia, cari2 di mbah InTouch (macam google and wikipedia nya perusahaan gw lah), dan udah coba oprek2 tool and software nya yang which is ngabisin waktu lumayan juga tapi tetep gak bisa. Gw imel baik2 minta klarifikasi eh jawabannya nasty gitu...

Mungkin mereka imel gitu dengan gampangnya kata2 itu mengalir dengan mudahnya...jadi yah sedikit sakit hati aja bacanya. Maksud hati baik ingin membantu apa yang jadi tugas mereka walo itu bukan tugas kita sebenernya malah direspon yang menyakitkan...

Memang bahasa tulisan itu bisa menimbulkan interpretasi macem-macem, makanya kudu ati-ati banget kalo kita udah nulis/ngetik imel or sejenisnya, kalau bisa ditinjau ulang, dibaca ulang ada yang salah atau nggak, apalagi kalo imel itu di cc ke banyak pihak, karena bisa aja salah satu dari pembaca imel itu merasa tersinggung, sakit hati dan sebagainya. Sebenernya kalau mau main kasar2an di balikin lagi imel itu mati kutu lah yang ngimel...

Anyway...suasana masih panas benernya ini tapi lebih dikarenakan AC nya belom nyala juga...tapi yasudahlah...belajar aja saya mah....


#SA

6 comments:

Em said...

pinjemin aseh kamarku buat Neng.
biar ademan dikit.
hehehehe.

Bebe said...

hi salam kenal...

cuma bisa bilang "yang sabar yaaa" buat imel2 yang didapet. :D

Em said...

Hai-hai,
Sini hayuk berdua kenalan (apasih gw, udah gede bisa kenalan sendiri juga).Gpp kan yaaaa:p

Neng Lia meets Bebe, Bebe meets Neng Lia.

@Bebe: Neng Lia ini teman SMA-nya Sahabatku pas kuliah (nah lo, bingung ga?). Beberapa kali jalan bareng, sekarang temanan juga deh. Ahahaha. Anyway, Lia di Jakarta.

@Lia: Bebe ini kenalan di dunia per-blog-an. Waktu itu gw iseng blog-walking ke blognya(bebenyabubu.com). Doi (bah bahasa gw) di Swedia.

Unknown said...

imel dr sapaah?? hedeeh... sabar neng

aprilmopgal said...

@Agni : hihihihi biasalah si boss besar itu :p
@Emy & @Bebe : wihhhh salam kenal ya Be, kemaren aku juga udah sempet blog walking ke lapak nya Bebe...lucu... :D

SarVic said...

Sabar Neng... Allah SWT beserta orang-orang yang sabar... *benerin jilbab*