Thursday, February 23, 2012

Fenomena Dunia Sempit (*untuk kesekian kali nya)

dok. gettyimages

Kemarin saya menyempatkan diri ke Bank untuk urus ini itu mumpung saya shift malem, jadi siang nya dimanfaatin untuk urus ini itu yang hanya bisa dilakukan hari kerja di waktu siang. Dateng ke bank pagi-pagi ternyata sangat ngaruh sekali, saya dateng jam setengah 9 pagi udah standby di salah satu bank swasta di pondok gede. Baru aja ambil antrian dan duduk sudah dipanggil untuk menuju CS nomer #2. Biasanya kalo saya ke Bank di atas jam 11 itu, dari ngambil nomer antrian sampe akhirnya sampe dipanggil bisa kali sampe dua jam nunggunya :(, makanya lesson learned nya adalah ke Bank itu lebih pagi lebih baik lebih cepet soale antrinya hehehehe... :D

Anyway berurusan lah saya dengan si mbak "Indri" sang customer service, bertanyalah dia tentang perihal kepentingan saya yang kali itu adalah penutupan rekening TRM (Tabungan Rencana M**D**I) saya dan pembukaan RD (Reksa Dana) baru. Sambil ngecek-ngecek semua data, si mbak nya tanya saya kerja dimana, dan dengan ramah si mbak nya tanya kalau kerja di oil field service itu ngapain si kalo cewek? soalnya sodaranya ada yang kerja di minyak-minyak juga, ya saya jelasin singkat aja si kerjaan saya sambil nunggu data di input juga daripada garing. Nah terus si mbak "Indri" ini tanya...tentang saya kuliah dimana, terus si mbak Indri juga cerita kalo dia punya sepupu yang kuliah di tempat yang sama dengan saya namanya "Cesti" seangkatan sama saya...wahhhhh saya langsung bilang "Kalo Cesti mah saya kenal mbak, dia dulu sering main ke kosan saya, karena temen sejurusannya temen kos saya, jadi saya jadi kenal sama si Cesti deh karena sering maen ke kosan juga..,,"... yaudah deh dari situ jadi berasa akrab aja sama si mbak CS satu ini, dia jadi memperlakukan saya kayak ke adek nya sendiri...gak nyangka aja si... Cesti kan dari Padang, SMA nya juga dulu di padang kalo gak salah, *loh terus emang gak boleh ya kalo Cesti punya sodara yang kerja di Jakarta coret  a.k.a pondok gede hehehe :P...Yah mungkin biasa yah kek gini, cuma saya selalu tergelitik apabila mengalami hal-hal yang makin menunjukkan kalo dunia itu benernya gede tapi sempit ketemunya 4L (Lo lagi Lo lagi) dalam artian satu orang saling mengenal dengan orang lainnya yang juga kita kenal.... Akirnya karena kita banyak ngobrol proses penutupan TRM, pembukaan  rek baru RD saya, serta pencetakan rekening koran saya jadi gak berasa tau2 udah selesai aja...btw makasih ya mbak Indri atas pelayanannya....saya puas :)

#SA

4 comments:

Unknown said...

#Halah aku kira tadi cerita kucing kejepit pintu :D

Em said...

Cesti is one of the six degrees of separation between you and Mbak Indri, Neng. Atau sebaliknya.... Hihihi. That's interesting, isn t it?!

Bebe said...

Hihihi.. aku sama emy juga ternyata kenal orang yang sama nih di dunia nyata.. hahahaha.. baru tau pas saling follow di twitter.

aprilmopgal said...

iya...dunia emang sempit...eh Bebe ijin ngelink blog dirimu di blogroll aku yak...:)