Wednesday, February 15, 2012

Pampering Face at Miracle Aesthetic Clinic

dok. kontan.co.id

Satu lagi tempat memanjakan diri saya terkait dengan obrak-abrik rapihin dan bersihin si wajah. Yak setelah satu tahun vakum gak pernah ke Miracle lagi, setelah terakhir kalinya saya rutin dulu di Miracle Balikpapan akhirnya Rabu kemarin saya menyempatkan diri untuk singgah di Miracle cabang Jakarta yang berlokasi di. Jl. Kemang Raya 19A, Jakarta Selatan. Kalo dari segi tempat, bagus, saya suka luas, at least lebih luas dari Miracle lokasi lama di balikpapan dulu. Secara umum fasilitas hampir sama namun ada beberapa aksesoris kecil macam kipas yang digunakan untuk peeling, sarung tangan, dan sebagainya yang saya anggap di cabang Kemang ini lebih bagus. Ruangan facial pun hampir2 mirip2 lah, masih private satu ruangan satu orang, tidak seperti di kebanyakan salon beauty and spa yang hanya di batasi tirai.

Kalau berkisah tentang awal saya mengenal miracle ini, saya tau dari senior saya di balikpapan dulu dan mencobva facial oksigen disini,,,wahhh langsung jatuh cinta dengan salah satu service facial oksigen di tempat ini. Jadi semua peralatan yang dipakai ketika facial ini satu kali pakai, mulai dari sponge untuk membersihkan muka, kemben yang digunakan saat facial, alas tempat tidur yang digunakan ketika facial, jarum, pinset, dan peralatan ekstraksi nya itu sekali pakai. Pokoknya higienis sekali, nah peralatan macam sponge kemben dkk nya ini boleh kita boleh bawa pulang setelah selesai perawatan ya namanya juga sekali pakai. Kebiasaannya adalah tangan kita dibilas dengan antiseptik sebelom memulai perawatan, dan semua2nya higienis sekali makanya saya suka tempat ini. Satu lagi, proses ekstraksi nya gak terlalu sakit malah ada yang tidak berasa sama sekali. Saya telah membandingkan facial di beberapa tempat either di balikpapan maupun jakarta, tapi tetap pilihan saya jatuh ke Miracle kalau sudah menyangkaut facial-facialan hihihihihi :p (sungguh ini bukan blog berbayar loh :D)...Yah mungkin karena semua alatnya sekali pakai dan memang treatment nya yang luar biasa ini maka harga facial disini agak sedikit lebih mahal di bandingkan di salon kecantikan lainnya.

Anyway kemarin saya coba white peeling dan facial oksigen saja seperti biasa. Datang ke sini saya menunjukkan kartu keanggotaan saya karena ini kali pertama saya datang ke cabang kemang, petugas resepsionis pun segera menghubungin pihak balikpapan dan mencari history data perawatan di sana supaya udah tau background nya gitu. Kalo di Balikpapan dulu saya biasa pake sensi peeling ato GAP ato MDPP (diamond peeling plus facial), nah kali ini saya coba chemical peeling yang baru yakni white peeling seperti telah saya sebut sebelumnya. Nah white peeling ini bereaksi tidak seperih sensi peeling atau GAP, kalo sensi peel wihhh saya bisa nangiss kalo lagi di peeling saking perih nya. Untuk peeling ditanganin langsung sama dokter nya sedangkan untuk facial yah biasanya sama therapist saja, yah namanya juga aesthetic clinic pasti ada dokternya lah ya. Konsultasi dokter untuk tahap awal biasanya gratis atau pun konsultasi kita selanjutnya ketika peeling tidak dikenai biaya kalau kasusnya tidak apa2 seperti saya yang cuma perawatan biasa saja. Mungkin kalo kasus nya berat dicharge kali ya biaya konsultasi dokternya, kurang ngerti juga si saya hehehehe :p. Ohiya satu lagi disini ada beberapa dokter yang laki2, agak aneh saya pertama kali, karena dulu di balikpapan dulu semua dokter dan perawat nya perempuan. Laki2 hanya saya liat sebagai pasien untuk facial atau mengantar pasangan atau istrinya saja untuk perawatan. Nah disini saya jumpai beberapa dokter laki2. Tapi alhamdulillah saya kebagian dokter perempuan.

Satu yang saya suka lagi, disini Mushola available loh....hehehe jadi bisa solat, dulu jaman di Balikpapan di lokasi Miracle yang lama gak ada Musholanya, cuma ada ruangan tempat karyawannya solat, ruangan pribadi bukan untuk umum atau para pengunjung...jadi dulu kalo di balikpapan mau solat kudu numpang2 ke mbak nya atau cabut ke BIP naek angkot buat solat...

Ohiya satu lagi yang beda dari miracle kemang dan balikpapan, kalo di balikpapan dulu saya biasa peeling dulu baru facial nah disini kebalikan saya di facial dulu baru di peeling. Sebenernya gak tau yang mana yang bener, sempet kaget dan bingung pas dibilang saya di facial dulu baru dipeeling, saya bilang "loh biasanya saya di peeling dulu baru di facial dok.." lalu dokter nya bilang "disini kita facial dulu aja biar komedo2nya ilang, biar mukanya lebih bersih baru deh kita peeling"...yaudah saya nurut aja deh...Overall saya tetap jatuh cinta sama tempat ini kalo untuk urusan facial-facialan....recomended place to go lah buat yang pengen coba facial dengan segala kehigienisan dan kenyamanannya :)

#SA

7 comments:

Unknown said...

BIP? Balikpapan Indah Plaza? :D

aprilmopgal said...

ahhhh iyaaa....kok malah BIP?!? maksud hati mau nulis BC kok malah BIP yak...(*jauh banget typo nya hihihi :P)

SarVic said...

Berapaan Neng? Pasti mehong deeyy :'((

Vica said...

Dimana en berapaan niih?

aprilmopgal said...

@SarVic @Vica : Ini di miracle kemang, harga tergantung dari jenis facial dan peeling nya, kalo facial start dari 300an klo gak salah...tapi asli enak banget deh *gak nyesel :)

cWE_LakBAn13 said...

mbaa..
saya insyaallah pengen nyobain nihh di miracle bpp..
klo MDPP nya brapa yah? :)

Litu a Lotta love said...

MDPP aja taun 2012 msh 750 an. Ga tau skrg brp