Monday, February 27, 2012

Ingat Bagusnya, Buang Jeleknya!

dok. gettyimages

Berawal dari sepinya warung saya malam ini, cuma satu rig aja dari balikpapan yang ngebor, itu pun lancar jaya aman sentosa (amiiinn) ditambah tumben-tumbenan jakarta operation lagi sepi banget gak bawel kayak malem-malem sebelumnya, jadilah saya kembali ke Lap-top alias ngoprek-ngoprek iseng isi hard disk dan laptop saya.

Entah kenapa jari-jari ini iseng menulusuri file-file yang ada di private folder saya...dan taraaa...saya double click dan terbukalah file-file itu. Sebenernya sudah lama file itu gak saya buka dan berusaha sebisa mungkin saya hindari untuk membuka apalagi membacanya, tapi entah kenapa malam itu saya iseng aja baca-baca ulang. Yang ada saya senyum-senyum sendiri baca sederetan tulisan-tulisan itu, senyum-senyum gak jelas, pernah ya saya kayak gitu?!?! hehehe at least walo ada bekas luka, masih ada bahagia yang bisa saya kenang. Yah at least kalo inget luka dan sakit nya kan bakalan jadi sedih tuh, tapi kalo baca tulisan itu pas kita jaman lagi seneng-senengnya lagi bahagia-bahagia nya jadi yah lucu aja, at least mengikis sisa luka nya yang walo sembuh tapi bekas nya masih ada...

Jadi daripada sedih mikirin bekas luka yang sudah sembuh lebih baik inget aja tulisan-tulisan bahagia itu sebagai endorfin ato krim penghapus bekas luka itu hihihi, insya Allah kita akan lebih mudah untuk memaafkan, baik memaafkan diri sendiri maupun yang bersangkutan serta memaafkan semuanya...Ya perasaan senyum-senyum konyol pas baca tulisan-tulisan di file saya itu membuat saya merasakan sesuatu yang tenang dan yah apa yah namanya..entah lah namanya apa...nggak semua perasaan perlu dikatakan kan?  seperti yang dikatakan dalam film War Horse - "There are not words for some things"...jadi ya biarkan saja semua itu tak terungkapkan dengan kata-kata karena ada beberapa hal yang tak memiliki kata-kata...

Mari ingat bagusnya buang jeleknya...yukkk mariiii :)

#SA


1 comments:

Em said...

*uhuk*

ah iyaaa, jangan sampe "luka"2 itu jadi menghapus "suka" yang pernah kita rasain.

mari buang yang busuk2 dari otak dan hati. biar hidup lebih "enteng"