Tuesday, April 13, 2010

Cerita si Corby


Yah seperti yang diketahui sebelumnya bahwasanya gara2 proses kealphaan saya dalam hal ingat mengingat, liburan off kemarin, henpon saya hilang di bandara cengkareng. Yah mini white corby saya hilang, padahal umur hp itu juga belom berapa lama, baru satu setengah bulan mungkin huks :( tapi yasudah hilang saja.

Semula saya pikir hp itu tertinggal di Dunkin Donuts Counter, saya sempat balik lagi dari taksi demi mencari hp saya tersebut, tapi sayang sudah raip. Yang saya sayangkan adalah nomernya...iitu nomer hp yang diketahui kantor dan teman2 saya ya karena no halo saya, hanya saya gunakan utuk ngenet dan hal2 urgent saja. Tapi setelah mengecek kembali ke DD counter, saya tidak mendapatkan apa2. Saya coba menanyakan kepada salah satu mbak penjaga DD, namun dia bilang dia tidk melihat apa-apa. Yasudah belom rejeki saya mungkin akhirnya saya kembali ke taksi dan pulang.
Berselang tiga minggu kemudian, mama saya menelpon memberi tau saya bahwasanya ada seorang Ibu tua menelpon dan menyatakan bahwa dirinya telah menemukan hp saya di toilet di bandara. Ibu tua itu berasal dari Palembang, ketika itu dia hendak berangkat umroh dan menemukan hp saya berbunyi di toilet. Ibu itu lalu berniat mengamankannya, namun beliau berkata karena beliau sudah tua dan gagap teknologi tidak mengerti bagaimana mengoperasikan hp saya, dan bagaimana mengangkat telpon ketika hp saya berbunyi, maka beliau memutuskan untuk membawa hp saya pergi bersamanya dan akan menanyakan kepada anaknya setibanya di tanah air. Wahh hp saya sudah jalan2 ke tanah suci (*terharu...sang empunya aja belom pernah ke sana :P).
kemudian sekembalinya beliau ke tanah air dan pulang ke Palembang, beliau minta tolong salah satu anaknya untuk memeriksa hp saya tersebut, dibuka-bukanya phone book di hp saya dan ditemukan lah nomer rumah saya. Lalu ibu itu pun menghubungi nomer rumah saya. Yang saya ingat dari cerita mama saya tentang kata-kata ibu itu adalah :
"Saya juga muslim bu, nggak ada niatan mencuri sama sekali, saya hanya mengamankan saja"
....grrrrr terenyuh rasanya hati ini mendengarnya huhuhuhu ada ya orang baik di dunia ini?!?!?

Lalu beliau pun menanyakan bagaimana cara mengembalikan hp saya tersebut, dan menurut cerita mama saya lagi HP nya sudah dikirimkan lewat TIKI dari palembang ke rumah saya :D

Subhanallahhh cerita ini membuat saya lagi-lagi mengagumi kuasa Yang Di Atas dan percaya bahwasanya masih ada orang-orang baik di dunia ini,,,,huhuhu saya terharu benar-benar terharu mendengar cerita ini. Padahal saya sudah mengikhlaskan nya, yasudah hilang ya hilang tanpa pernah sekalipun terpikir atau berharap itu bisa kembali. Namun, kali ini mungkin hp ini masih rejeki saya masih berjodoh dengan saya, jadi ya kemanapun dy berpisan dengan saya entah suatu keajaiban dia bisa kembali lagi ke saya.

Peristiwa ini membuat saya berpikir, bahwasanya cerita ini bisa berlaku bagi siapa saja dan apa saja. Jikalau kita merasa gagal atau kehilangan sesuatu, maka jalan yang paling utama adalah IKHLAS, apabila kita telah ikhlas menerima segala sesuatunya, maka kehilangan akan terasa lebih mudah. Ya toh kalau memang itu adalah rejeki kita, jodoh kita, gimanapun caranya pasti akan dipertemukan kembali. Seperti saya dengan si corby mungil saya ini....Cant wait to see you my corby :D

0 comments: