Tuesday, April 13, 2010

Alpha Wife


Novel Ringan ciptaan Ollie yang dapat habis dalam sekali baca 2-3 jam ini sangat menghibur. Cerita simple berkisah tentang sedikit gender dalam lingkup penghasilan dan materi. Berkisah tentang pasangan muda suami istri, dimana seorang istri memiliki penghasilan yang lebih tinggi daripada sang suami. Dimana posisi istri disini sebagai seorang breadwinner dalam kehidupan rumah tangganya.

"Pernikahan menyatukan perbedaan"..kata-kata itu yang sering kita dengar, yang semuanya bagai tak terlihat saat ketika masih berpacaran, yang nampaknya akan bisa diatasi dengan mudah dalam bahtera rumah tangga, namun kenyataan berkata lain. Perbedaan itu pun lama-lama kentara terlihat begitu jelas dan memunculkan percik-percik masalah yang akhirnya mencapai puncaknya, yah perbedaan penghasilan antara sang suami dan sang istri. Lantas apakah salah kalau sang istri memiliki penghasilan yang lebih besar dari pada sang suami? Lantas apa itu salah sang istri atau sang suami jika ternyata memang kenyataannya sang istri mendapatkan materi yang lebih banyak dibanding sang suami? Tidak tentu tidak...karena kebahagiaan tidak didapat dari materi, kebahagiaan tidak didapat dari uang.

Yah pelik perbedaan penghasilan ini akan mengantarkan dua pasang suami istri tersebut bagaimana menanggapi semuanya. Apakah perkawinan masih bisa dilanjutkan tanpa harus saling menyinggung perasaan satu sama lain terkait dengan masalah materi.
Seperti biasa ibu Ollie menyajikan cerita ini dengan bahasa yang mudah diikuti semudah buku-bukunya yang lain tanpa menghilangkan nilai yang kita bisa ambil untuk pelajari bahwasanya setinggi apa pun wanita bekerja, di rumah kedudukan tertinggi tetap suami, di rumah tuga seorang istri adalah melayani suami, walau kenyataannya dia mungkin adalah seorang CEO yang suka menyuruh2 bawahannya, di rumah lupakan pekerjaan dan sebagainya, di rumah suami adalah partner yang harus dihargai dan dihormati seorang perempuan (agree with that and like it a lot :D)

0 comments: