Wednesday, November 30, 2011

Cerita si Kawat (2)

Aloha kembali lagi dengan cerita si kawat besi di gigi gw...ihwal cerita (sah elah berasa pujangga lama gini..)...jadi selang seminggu setelah pencabutan dua geraham kanan gw menyusul lah dua geraham kiri saying gudbai sama si gusi...Yang beda dari pencabutan dua gigi geraham sebelah kiri ini adalah kok suntik kebal nya jauh jauh jauh lebih berasa sakitnya dibanding pas nyabut dua gigi yang kanan sebelumnya...Sumpah gw sampe netesin air mata berkali2 saking nahan sakitnya...T_T.. (*sumpah ini gak lebay tapi emang sakit beneran...)

Gak hanya itu pas proses pencabutan gigi yang kiri ini juga dilakukan, pembuatan luka baru di bekas luka cabutan gigi geraham atas kanan. Nah kenapa begitu? karena proses penyembuhan si gigi kanan atas ini gak sempurna jadi kudu di terapi antibiotik, hal kek gini terjadi biasanya pada proses pencabutan gigi nya sulit (tidak dilakukan dengan tang biasa melainkan perlu dengan bur dkk) padahal waktu cabut gigi kanan itu biasa2 aja...tapi yah daripada luka gak diobatin akirnya nurut saran dokter, dibikin luka baru supaya gumpalan darahnya kebentuk lagi dan nutup...gitulah...setelah selese oprek2 dengan yang bekas luka kanan barulah si dokter exo nya ngoprek2 si dua gigi geraham kiri gw...and taraaa i was officailly ompong empat now huks :(

Nah setelah pengomopongan empat gigi gw ini..selang dua minggu kemudian barulah gw ketemu lagi sama di dokter ortho gw...benernya seminggu lagi si tapi waktu itu si dokternya lagi keluar kota yaudah lah baru kemarin lusa deh jadinya proses kelanjutan si kawat ini berlangsung...
Nah proses setelah pencabutan 4 gigi geraham gue ini adalah proses memundurkan si gigi2 saya ini kebelakang...jadi kan dulu yang baru dipasang behel nya yang depan aja...nah sekarang ditarik dan dipasang sampe ke belakang...gw pikir sampe gigi geraham belakang banget eh ternyata cuma sampe gigi geraham yang dipakein ring...proses pertama adalah si kawat dibuat dan diukur berdasarkan rahang gue, dibuat lekukan2 dimana dia harus di tempelkan, ditarik, dkk, dan boooooo berasa banget pas si kawat itu dipasang karena dia narik dan neken ke belakang....huhuhuhu jadi si kawat ini kagak lurus doank melengkung kayak U lagi ternyata jadi ada lengkungan2 4 biji di atas dan dibawah deket gigi taring deket torpedo buat narik ke geraham belakang...entah fungsinya apa...beda case beda bentuk katanya..yasudahlah dan officially setelah pemasangan kawat lengkap proses pemunduran gigi gw ini gw officially kagak bisa makan lagi....kembali bersahabat lagi deh sama si bubur, jus, dan puding lagi kayak nya utk dua minggu ke depan...

#SA

0 comments: