Sunday, November 13, 2011

Dear Lil' Caca...

Kemarin sore akhirnya saya menyempatkan diri untuk singgah ke Rumah Sakit Harapan Bunda, tempat dimana Caca - Anak Perempuan lucu dari teman saya semasa SMA dulu - dirawat. Yah, Caca ini menderita radang otak, saya juga baru tau nya secara gak sengaja pas iseng2 lagi buka2 pesbuk eh liat gambar Caca lagi di ICU. Saya pikir tadinya Caca cuma sakit biasa, yah tipikal sakit anak kecil, demam, tipes, or paling parah banget DBD, tapi astaghfirullah kaget saya begitu baca SMS dari papa-nya Caca yang which is adalah temen SMA saya sendiri, beliau bilang anaknya menderita radang otak a.k.a meningitis.

Seketika itu juga saya coba hubungin temen2 deket SMA saya dulu yang sering bareng2 kemana2..dan ya akirnya kita putusin buat jenguk Caca sabtu sore sesuai jam besuk rumah sakit tersebut.
Sesampainya di rumah sakit, alhamdulillah Caca udah dipindah ke Emergency Room setelah seminggu terbaring di ICU. Di emergency room ini kita juga liat nya dari luar aja. Sumpah gak tega banget liat anak kecil yang masih usia nya 2 tahun 7 bulan itu dipenuhi belalai selang infus dan makanan/minuman. di hidung, di mulut, dan di tangan. Menurut cerita papa-nya Caca, awalnya Caca demam tinggi aja terus di bawa ke rumah sakit, nah sampe rumah sakit panas nya juga gak mau turun, nah pagi2nya malah kejang2 gak sadar, dah gak ngerespon lagi, gak bisa diajak komunikasi, maka tes darah dan observasi pun dilakukan oleh tim dokter sana. Hasil tes darah menunjukkan jumlah leukosit Caca tinggi, dan beberapa gejala lainnya yang mengarah ke meningitis. Parahnya lagi paru2 caca sempet gak berfungsi jadi harus di bantu pompa pake ventilator, ya Allah sumpah gak tega liat anak sekecil itu berjuang sendirian. Nah trus lambung dan usus nya juga ikut kena, maka untuk 4 hari ini Caca di suruh puasa dulu sama om dokter nya..yah supply makanan lewat selang infus melalui hidung. Kemarin pas liat Cacanya udah bisa buka mata tapi bengong aja dia nya pas dikasi sama Mama-nya madu dioles2 di mulutnya, dan dia yanag berusaha menjilat2 madu itu, astagfirullahh sakit pasti rasanya...
Trus pas baru dipindah ke ruang emergency juga Caca sempet demam tinggi lagi...semuanya panik, takut dia kejang2 lagi kayak waktu seminggu yang lalu...tapi ya ternyata cuma butuh ganti kabel infusan nya aja, Caca udah lebih mendingan...
Gak teganya liat anak sekecil itu udah menderita penyakit berat, dan yang saya salut sama kedua orang tuanya yang adalah teman2 saya ketika SMA. Sang ayah begitu kuat, sabar, dan masih bisa tersenyum, sementara sang Ibu, dari seketika saya datang, matanya sudah sembab seperti kecapekan nangis dan gak tidur, ya iyalah saya gak kebayang kalo saya ada di posisi ibu nya, saya juga pasti nangis terus sejadi2nya.

Saya salut sama mereka yang usia nya masih relatif muda - yah seumuran saya gini - tapi ngadepin masalah/cobaan yang cukup berat, masalah hidup dan mati buah hati nya, tanggung jawab nya sama Allah, putri kecil mereka. Saya masih belom kebayang kalo saya yang ada di posisi mereka. Saya yakin, mereka bisa ngehadepin dan ngejalanin ini semua, karena Allah memilih hamba nya yang tepat dan kuat untuk diberi cobaan...

Ya Allah angkat penyakit itu dari hambamu yang masih tak berdosa itu ya Allah, izinkan dia kembali ceria bermain2 lagi seperti pertama kali saya ketemu Caca bulan puasa lalu ya Robb...
beri kesabaran dan ketabahan berlimpah untuk kedua orang tua nya untuk melalui ini semua...amiiinnn....


tribute to : Caca , Papa & Mama-nya Caca

1 comments:

Unknown said...

baca blognya tmn2ku, lg berisi postingan duka semua. ihiks. cirambay sayah :'(